Minggu, 07 Juli 2013

Makalah Sistim Informasi Manajemen


A.      Definisi dan Pengertian Database Management System (DBMS)

Pengertian Database Management System (DBMS

Data merupakan fakta mengenai suatu objek seperti manusia, benda, peristiwa, konsep, keadaan dan sebagainya yang dapat dicatat dan mempunyai arti secara implisit. Data dapat dinyatakan dalam bentuk angka, karakter atau simbol, sehingga bila data dikumpulkan dan saling berhubungan maka dikenal dengan istilah basis data (database).


 Klick untuk Download Makalah ini




Sedangkan menurut George Tsu-der Chou basis data merupakan kumpulan informasi bermanfaat yang diorganisasikan ke dalam aturan yang khusus. Informasi ini adalah data yang telah diorganisasikan ke dalam bentuk yang sesuai dengan kebutuhan seseorang.
Menurut Encyclopedia of Computer Science and Engineer, para ilmuwan di bidang informasi menerima definisi standar informasi yaitu data yang digunakan dalam pengambilan keputusan.
Definisi lain dari basis data menurut Fabbri dan Schwab adalah sistem berkas terpadu yang dirancang terutama untuk meminimalkan duplikasi data.


Menurut Ramez Elmasri mendefinisikan basis data lebih dibatasi pada            arti implisit yang khusus, yaitu:


•    Basis data merupakan penyajian suatu aspek dari dunia nyata (real world).
•    Basis data merupakan kumpulan data dari berbagai sumber yang secara        logika mempunyai arti implisit.
•    Basis data perlu dirancang, dibangun dan data dikumpulkan untuk suatu tujuan. Basis data dapat digunakan oleh beberapa user dan beberapa aplikasi yang sesuai dengan kepentingan user.

Klick untuk Download Makalah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar